Jumat, 24 September 2010

TANGKAHAN


Ekowisata Tangkahan saat ini telah memberikan layanan safari keliling hutan kepada para wisatawan dengan menunggangi gajah patroli yang telah dilatih. Selama ini gajah-gajah tersebut sebenarnya  bertugas untuk berkeliling menjaga hutan dari berbagai ancaman praktek ilegal logging yang dilakukan pihak pembalak.

Ekowisata Tangkahan merupakan lokasi ekowisata yang terletak di Kabupaten Langkat Kecamatan Batang Serangan. Dengan jarak 180 km dari Medan, dibutuhkan waktu tempuh kurang lebih tiga sampai empat jam dengan mengendarai mobil atau sepeda motor.

Ekowisata Tangkahan Diapit oleh Desa Namo Sialang dan Desa Sei Serdang, secara geografis Tangkahan berada di 030 41 menit 01 detik LU, dan 980 04 menit, 28,2 detik BT. Menawarkan pemandangan indah dan udara segar yang menyejukkan, Tangkahan menjadi satu ‘pelarian’ menyenangkan dari hiruk-pikuknya kota berpolusi.

Tangkahan adalah sebuah kawasan di Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL), yang menawarkan pemandangan yang spektakuler dan udara segar yang menyejukkan dengan mandi pagi di sungai Buluh, di depan penginapan.

1 komentar:

  1. tempat wisata ini menyimpan bnyk memory bagi saya..
    bnyk kenangan pahit dan manis yg saya lalui dengan teman dan pacar saya ditempat ini..
    setiap kali melihat foto tangkahan, rasany saya pngin nangis..
    teringat akan knangan brsama 2 org wanita yg sangat saya sayangi..
    hiks :'(

    BalasHapus